Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Tuesday, November 28, 2006

Liburan di B-A-L-I (1)


Travelling ...wow, siapa takut ?
Emang setiap tahun rasanya ga puas kalo ga diakhiri ama jalan2, specialnya ama suami dan anak. Tahun lalu sebelum lebaran di kampung suami, Padang Sidempuan dan Aek Badak di Sumatra Utara, kami transit di Padang dan Bukittinggi. Ini kali pertama aku dan Rafi kesana.
Dan tahun ini, aku berhasil membujuk suami (yg tadinya agak alergi jalan2 karena masih banyak cicilan blm lunas, hehe) untuk melanjutkan perjalanan ke Bali setelah lebaran di Lasem.

Tanggal 26 Oktober kita akhirnya berangkat ke Bali via Surabaya...pake travel.

Waah..Rafi cheerful banget, meskipun nunggu keberangkatannya agak lama, tapi dia cukup terhibur dengan adanya Mama & Papa di sampingnya terus (soalnya papa Andi khan ketemunya 2 mingguan) ato karena main Gokart ya :)

Di travel dia move terus...emang kita ambil 3 seat. Ini bukan kali pertama Rafi naik travel, makanya kita juga heran kok masih se-cheerful itu ya....

Sampai di Denpasar (kita nginep di wisma Departemen Keuangan-jl. A. Yani),.... mandi dan siap memulai tour hari ini, ke pulau Penyu dan Diving, keduanya di Tanjung Benoa. Sebelumnya aku dah booking ke bli Komang untuk mendapatkan 'best price'..meskipun masih agak mahal juga.

Untuk diving, kena charge 500rb/orang...cuma papa Rafi agak2 males gitu deh. Akhirnya dengan penuh semangat aku diberi pelatihan singkat cara2 menyelam dengan aman. Yakin sudah menerima ilmu baru, aku PD banget untuk segera nyebur...walhasil cukup kaget juga, baru sadar kalo kaki ga mungkin menapak, hehe.

Ilmu bernapas yang sduah dipelajari jadi lupa seketika. Ampuun...rasanya kaya' pas mau tenggelam di Parangtritis 2005 yang lalu..hiks. Tapi untungnya pelatih divingnya tanggap dan segera menangkap aku, trus pelan2 diajarin lagi bernapas (kok bernapas diajarin ya...iya, karena yg ini bernapas sama sekali ga boleh pake hidung dan mulut juga tertutup).

Wonderful banget...makin ke dalam, makin terpesona dgn alam bawah laut. Subhanallah, Allah itu begitu 'nyeni', indah banget ! Sampai kedalaman 15 meter di bawah permukaan masih terpukau dengan gugusan karang & ikannya itu lhoooo....bagus-bagus2 banget. Tak terkira deh..

Sebagai pemula, cukup deh sampe di kedalaman segitu...tapi pengalaman diving ini jadi masuk di daftar hobi sekarang :)

--cont to Liburan di B-A-L-I (2)


Labels: