Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Friday, January 22, 2010

Travelling : Bangkok 2010 (2)

Day 2(cont)
Masih di hari kedua nih..capek muterin Bobae, kita kelaperan...keluar dari Bobae dgn langkah beratt..kita nyebrang jalan utk cari makanan. Hmm..apa yg kira2 halal..disana sepertinya pork dimana-mana. Males pergi jauh2 akhirnya kita nyamperin tukang gorengan, yg dijual pisang n ubi aja, jd asumsi kita halal dong :) Ada pisang getuk gitu, pake ketan n kelapa, trus digoreng, uenak tenan...sayang kita ga poetoe, laper banget siii. Ah, jd pengen lg.
Liat tukang buah, kt beli jg..jambu air merah muanis, nanas, pepaya dan melon. Buahnya manis2... Oh ya, harga gorengan berkisar 5-10 baht. Buah 1 kantong 20 baht..lumayan murah atau mahal tuh ?

Abis nongkrong depan Bobae ngabisin gorengan, kita putusin balik ke hotel, karena kira2 temen2 nyampe dari Singapore sekitar jam 1.30. Di hotel kt lsg nyalain AC n abisin buah2an, krn cuaca Bangkok saat itu lg hot-hotnya. Abis salat Zuhur (yg arah kiblatnya ga yakin,astaghfirullah..hehe) kita cari makanan yg agak berat a.k.a nasi. Buka kamus yg dibawa dr Indo (print out searching sana-sini), kita menuju daerah Banglumpho (kyknya ejanya Banglampu deh).

Sepanjang jalanan Banglumpho itu banyak kaki lima, jualannya lucu2 juga..trus toko2nya jg jualannya oke2, dari baju, kaos, spatu n tas ala Chiang Mai dll. Hari itu kita mutusin sight seeing aja, kan besok mau ke Chatucak. Sampe bunderan Banglumpho, ada resto Swensen n food court. Kita samperin foodcourt utk tanya muslim food. Ternyata lokasinya ga pas di sebelah Swensen, balik arah kira2 100 meteran. Restonya kayak warung gitu sih tapi rame. Disitu kami pesen semacam soto mie pake daging en babat..seger..ditambah nasi lemak n spring roll (lagi2). Tp nasi lemak n ayam gulainya ga recommended. Disitu makanan rata2 30 baht.
beberapa makanan halal yg kita temui di bangkok :
atas di area Banglumpho, Bawah di lt 1 Suvarnabhumi Airport

Keluar dari warung makan, kita nyusurin lagi Banglumpho street market,..trus di deket situ jg ada semacem temple, cm kita ga kesitu, kyknya rame jg.
Ngga lama dapet SMS dari mba Ira, mereka udh sampe hotel, Alhamdulillah..setelah kehebohan yg terjadi, kami bisa libur bersama2... we can make it ! Kembalilah kami b2 ke hotel dgn berpanas2 ria, anter mereka check in trus ke kamar, mutusin mau kemana lagi.
Cukup istirahatnya, kami balik lagi ke Banglumpho, anter mereka makan (ke tempat yg tadi) lg dan mereka ngikut jg pesen soto mie pake baso.

Dari situ kita ke Khao San Road, tepat di depan D&D hotel ada biro travel yg direkomendasiin Backpacker Indo utnuk booking tour dgn harga cukup miring. Sore itu kita booking tiket pertunjukan Siam Niramit (Thai Legend) en tiket tour ke floating market, apalagi kalo bukan pasar terapung Bangkok yg mendunia, Damnoen Sadouk. Dari hasil tawar menawar, dapatlah 2 paket tersebut untuk 4 orang seharga 4500 baht, normalnya untuk per paket disitu adalah 250 baht untuk tour ke Damnoen, dan 950 baht utk Siam Niramit without dinner. Lumayan ngirit 300 baht :D Khao San Road sore hari

Sesuai kesepakatan, dari situ kita menuju Siam Square, shopping center dimana ada Hard Rock Cafe-nya. Ga sengaja kita nemu 1 lorong yg hiruk pikuk, isinya toko2 baju gitu deh...kaosnya imut2..lucu2..meski gw ga berhasil belanja disitu...pusing liatin orang krn lorongya sempit bgt. Tp temen2 pada dapet kaos yg so worth it! Ngga lupa kt cari merchandise di Hard Rock, barangnya ga sebanyak di HRC Pattaya tapi oke-nya lg ada promo utk last stock,tp lg2 belum nemu yg sesuai selera hati.Ya sutra lah, emg mau enjoy jalan2 aja..Dari situ rencaanya pengen foto di Siam Paragon-four faces budha- tapi batal karena kecapekan. Huh, ga biasa jalan ya gitu deh...
Jadi kita belanja belanji aja di sekitar situ. All of us nemu sendal etnik india seharga 200 baht, so nice ! Malam itu kita makan malem 'cuma' dengan shrimp pop, alias udang goreng tepung, di pinggir jalan...eits, enak juga loh!
HRC, Siam Square

Lanjut lagi jalan2 kita malem itu Suan Lum Night Bazzar ato juga sering disebut Lumpini market, krn memang terletak di daerah Lumpini. Waa...kita disini juga mupeng berat. Mulai dari dompet, tas khas Thailand, trus kaosnya juga..nemu juga kaos serial Tintin...wiiii seruuuu!!!
Ada acara potret2 juga, meskipun kurang terang karena rada-rada temaram. But overall, we love this market. Ngga mahal juga kok!

Suan Lum Night Bazaar