Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Tuesday, January 26, 2010

Travelling : Bangkok 2010 (4)

Day 4 : Floating Market, eMBeKa, Siam Sqr & Suan Lum (again)

Pagi2 kita udh nongkrong gantian kmar mandi, maklum di D&D hotel kan kita cuma ambil 1 family room :) Sambil nunggu travel, kita mampir ke ruang makan, sukur2 udh tersedia brekfes. (D&D harga kamar sdh include brekfes). Lumayanlah kia bs sarapan roti bakar, yg kemungkinan ngga haram, hehe..menu lainnya sih lumayan banyak ada nasgor, padthai (mie goreng), sosis BBQ, etc.
Berbekal tiket tour yg udh kita pesen hari Minggu, jam 7 pas kita udh nunggu depan hotel, bareng bule2 yg jg pada megang tiket tour. Oh gini toh, kalo pagi di sepanjang Khao San Road ternyata banyak jg para penunggu jemputan tour. Di Indonesia ada di mana ya ?
Jam 7.30, giliran travel kita yg dateng..perjalanan Bangkok-Damnoen Sadouk (tempat floating market) kurleb 2 jam, jd kita pake utk bobo di mobil, lumayan.
Sampe tempatnya, tour leader ngasi pengumuman bahwa kita masih harus bayar 150baht untuk naik sampan disana. Kita udh tau hal ini (dr browsing jg lah), en beli tiket utk 4 org. Sengaja misah sampan, niatnya biar bs saling motret. Apa daya sampan kita berbeda jarak cukup jauh..hehe
Sepanjang sungai, kiri dan kanan banyak penjual souvenir. Kalo kita keliatan berminat, sampan akan ditarik ama mereka. Oiya, aku n mba Ira 1 sampan ama sepasang org India n bule2 dr Slovakia yg 1 ramah banget, jd lumayan lah jd potograper kita. Tuh bule nawarnya gila bgt, sampe kita ketawa geli dia diomelin si penjual. Kami beli buah2n dimakan d tempat, harganya sama ama di luar, 20baht. Aku cuma dapet souvenir sampan floating market, ditawarin jg tuh ama si bule. Kalo niat mau beli souvenir situ harus tawar pake urat, karena dagangan disitu harganya jauh dimahalin. Ini karena ga nemu aja waktu di Catuchak. Muter2 pake sampan lumayan panas, udh gitu pas balik kena muacet..hehe..ga cuma di Jakarta, Bangkok jg kota macet, termasuk floating market ini :p
Sambil nunggu rombongan lain, turun dr sampan kita makan kue semacam pofertjes gitu, ada yg asin, ada yg manis...dua2nya enyaaaak...heran kuenya enak semua...

Trus rombongan dilanjutkan naik long tail boat (include harga paket), melanjutkan perjalanan di sungai yg sebenernya ga cakep, kuning pulak..cuma dikemas utk jd tour wisata yg rame (salut utk Thailand), Akhirnya kita turun kyk di pier yg suasananya ancient city..mau poto2 disuruh buru2...ternyata kita dibawa ke Snake Show..iiiih...males, bayar pula. Ngga deh, mending nunggu bentar buat poto2 aja. Habis itu kita masih dibawa lg ke tempat kerajinan ukir kayu, weleh2..pasti travelnya dapet bonus, kayak tukang becak di Jogja :D
Kita jg ga beli apa2 disitu, trus langsung join ama rombongan yg ke MBK (ngga balik ke hotel).
Di MBK, krn udah keroncongan, kita langsung ke Foodcourt di lt. 5. Muterin nyari makanan halal, ternyata ada di pojok, kalo ga salah cuma ada 2 macem, sop ayam ama makanan Indihe gitu. Pertamanya bingung, trus mb Ira ngajak makan sop ayam. Bening gitu, aku pikir rasanya tawar. Eh ternyataaaa enak juga, sueger, asem...ga salah deh, ini jg menu lunch yg enak selama di Bangkok.Sup ayam pake nasi kuning, enak jg !

Setelah makan kita muter2 tempat souvenir, nambahin daftar oleh2, tp ga banyak, udh mulai keabisan dana..hehe. DI MBK ini kita beli oleh2 makanan di Tops supermarket, di lt 1.
Kelar dari sana, kita naik Tuk2 ke Pratunam Market, katanya baju2 disni murah2. Tp kita ga dapet :( Tp lumayan, sbg ganti kita dapet kaos2 Made in Thailand dgn harga yg lebih murah drpd sebelumnya. Dari situ kita binun mo kemana lagi...trus akhirnya ke Siam Square lg...tp ternyata lorong yg kita samperin waktu malem Minggu tutup..hiks.
Ke HRC lg, tp mba Nita jg tetep ga nemu yg dimau.
Akhirnya sepakat ke Suan Lum lagi..hihi..emg kita suka pasar malem ini. Mau makan di resto halal ga jadi, tempatnya lux gitu..mending buat belanja, kalo belanja pasti lupa laper. Masih ada kantong belanjaan kita ditambah macem2 malem ini. Puas2in..besok udh ga bs shopping lg soale.
Nyampe Khao San, makan padthai lagi. Trus terjadi kehebohan kembali...temen kita kameranya hilang! Duh mba Nita...akhirnya kami berempat balik lg ke Suan Lum, nyusurin setiap toko yg didatengin mba Nita, tp hasilnya nihil euy, kameranya ga ketemu. Sedih lah kita, udh kejadian paspor di hari pertama, trus kamera ini di hari hampir terakhir...moga2 misua masih ijinin kita jalan2 lagi ya.
Makanya mba...kalo belanja inget2 yg dirumah..hehe..saking serunya belanja emang kita suka lupa ama yg di rumah :p