Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Monday, May 7, 2007

Cerita sedih di hari Minggu

Sebelum cerita sedihnya, cerita enaknya dulu yaa..
Somay resepnya Bundazka

Jumat sore, pulang kantor dijemput misua (seneng deh), rencana mau mbikin somay resepnya jeng ini. Mampir dulu ke Superindo deket rumah untuk ngelengkapin bahan2 yg belum ada. Yang belum ada lebih banyak dari yg udah ada, hehe. Soalnya yg dibeli adalah bahan utama : daging ayam, udang, tepung kanji, kacang tanah, etc.

Sampe rumah langsung deh ambil posisi di dapur, ternyata..oh..ternyata, resepnya ngga dibawa. Mana di rumah lagi ga ada kompi. Akhirnya disambung2in aja bahan2 yg aku inget.

Abrakadabra...akhirnya jadi juga, gede-gede, karena males bungkus banyak2.Dan emang sengaja cuma bikin somay + tahu aja, soalnya belum sempet beli sayurannya.

Yang pertama nyicip sih aku sendiri, secara suami kekenyangan dah makan malam.Sebenernya enak, tapi kok...asin banget.
Trus si mbak-nya komen, emang garam dgn merk yg baru dibeli ini dikit aja udah asin. Hihi...siapa yang inget kalo garam ada kadar keasinan beda2 ya.

Maap deh, paaaaa.....


Resto Medan Baru

Penasaran ama reportase temen2 yang udah pernah makan gulai kepala ikan kakap di resto Medan Baru, wiken kemarin jadi deh kita sambangin.
Mumpung ada papanya Rafi, berarti ngga nyopir ‘ndiri, hehe.

Lokasinya di jalan Krekot Bunder, belakangnya daerah Pasar Baru-Jakpus.Penampakan dari luar biasa saja, tapi emang rame, rasanya setiap meja penuh.Pelayanan lumayan oke, kita langsung disambut & diantar ke meja yang baru selesai diberesin.

Menu resto ini sebenernya campuran antara masakan Minang + Medan (melayu). Dan setiap tamu pasti ditanya “Kepala ikannya, bu ?”. Karena emg penasarannya di makanan itu, kita pesan 1, yang sedang.

Untuk Rafi, kita pesenin ayam goreng, one of most fave food-nya dia.Kita sengaja ngga mesen menu terkenal lainnya, sayur ganja.

Pas makananya datang, papa Andi lsg ambil tempat untuk nyuapin Rafi. Nasi 1 porsi pun ludes, plus 2 ayam goreng kampung. Hebat banged nih anak Mama :p

Kepala ikan ? Ternyata menurut aku, biasa saja. Ngga istimewa, selain dagingnya memang empuk & ngga amis. Santan-nya terlalu kental buat aku. Malahan menurut aku lbh enak ayam goreng kampungnya (nyomot dikit punya Rafi). Selain ayamnya empuk, sambalnya lumayan top.

Jadilah misua penyapu bersih kepala ikannya.

Kejadian di minggu siang

Lagi asik nonton Ceriwis, Rafi asik aja maen mobil di sebelah.
Abis itu, camdig di tas jalan-jalan Mama diambil tuh bocah.
Cepret sana, cepret sini. Mama, TV, mobil, dinding jadi objek dipoto terus.

Tiba2 dia menghilang sesaat, dan...

“Ibuuuu,...” si mbak masuk rumah sambil bawa camdig yang kotor dan basah.

Ngga ada 1 menit dari terakhir dia motret diriku, ternyata camdig sudah melayang ke dalam selokan depan rumah.

Oalah nak..., emang ngga jodoh punya kamera digital. Yang pertama rusak karena pernah terseret ombak di Parangtritis, nyang ini melayang ke dalam got. Huhuhuhuuu...

Duh, Rafiiii...
Jadi, mohon maap untuk sementara penampakan somay & gulai kepala ikan tidak nampak di layar monitor Anda
:(