Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Sunday, January 31, 2010

Travelling : Bangkok 2010 (5-tamat)

Akhirnya sampe juga di bagian terakhir cerita jalan2 ini.
Kalau biasanya tour Bangkok diawali jalan2 ke Grand Palace n wat2, kalo kita diakhiri kesitu. Secara emang mania belanja semua, jadi mentingin acara belanja, haha.
Seperti biasa pagi hari Selasa itu, 12 Jan 10, kita brekfes roti bakar selai strawberry di hotel. Dah gitu langsung ke Bo Bae Market, karena mba Nita n mba Ira belum kesana en pengen baju yg udh kita beli sebelumnya. Mall Bobae udah buka, tp toko yg kita tuju belum buka, jd kita nunggu 1/2 jam sambil sight seeing. Pas 1/2 9 toko dibuka langsung kita serbu, hehe..baju disini unik2, sepintas kayak bikinan Bali (teknik celup), tp kita beli aja abis modelnya lucu2. Disini kita jg dpt rompi kaos seharga 130 baht (ga nyampe 40 ribu) tp keren abis. Di Bobae ini sebenernya yg plg worth dibeli baju2 anak perempuan, buanyak bgt jenisnya!
Oiya, pisang goreng getuk belum buka pagi itu...yaaaaah :((
Dari sana kita naik Tuk2 ke Grand Palace. Tiket masuk Grand Palace yg emang katanya suka naik turun dari 300-500 baht, n saat itu kita ke-charge 350 baht per orang. Istana raja ini semacam must see-lah...katanya ngga afdol ke Bangkok kalo ga poto disini. Jadi mba Nita n mba Titi kudu n wajib mampir, aku n mba Ira pun ikut masuk, demi foto!

Goldieeee..emas dimana2...

Golden Temple

Hari itu Bangkok masih terik sekali, kita keluar ga lama setelah duduk2 bentar didalem trus jalan ke pier dianter pak pulisi untuk melanjutkan jalan2 kami ke Wat Arun. Di pier itu kita disampering petugas semacem tour agent gitu. Karena udh dapet ilmu dr browsing2, karena cuma1 tujuan, kita ga mau ambil tour. Jadi kita naik feri kecil aka boat biasa biasa yang dinaikin penduduk sekitar. Banayk jg bule yg naik feri semacam kita ini. Tiketnya dibayar di atas boat, kalo ga salah 13 baht per orang, murah banget kan ? Trus kita diturunin di pier sebarang Wat Arun. Untuk menyebarang, kita ganti lg boat kecil, bayarnya jg cuma 9 baht.

@ boat to Wat Arun

Beautifull Wat Arun


Di Wat Arun, kita cuma foto2 aja, ga beli tiket ke dalam candinya. Mba Nita dandan ala putri Thai dgn tarif 100 baht utk sewa baju. Di Wat Arun ini jg terdapat toko2 cinderamata, tentu saja harganya jg ga terlalu murah, yg uniknya pada bisa Bahasa Indonesia n bayar dalam Rupiah (dgn itungan lbh mahal). Wah, disini kita udh bokekkk..huehehe..ga ada money changer pula. So kita balik lagi ke daratan dengan cara yg sama dgn berangkat.
Makan siang terakhir di Bangkok rencana kita di area Banglumpho (Day 1) tp astaga tutup..dengan lemas akhirnya kita balik ke hotel pake Tuktuk 20 baht. Emang hari bener2 panas, n sisa energi kita jg udh minimal banget, akhirnya yg diandelin makan padthai lagi, xixixi.
Karena kita udh cek out, siang itu kita ketiduran di lobi hotel. Untung traffic cek in-cek out siang itu ramai buangettt...en kita bukan satu2nya rombongan yg nunggu di lobi uk cek out ke bandara...jd ga malu2 bobo di situ, hehe.
Jam 2 siang aku dibangunin temen2, trus lsg urus koper yg kita titip, en tancep ke bandar. Siang itu, kita dapet taksi murah, 350 baht ke Suvarnabhumi Int'l Airport. Sampe sana mau cek in belum bisa, akhirnya kita salat di masjid di Lt 1, Subhanallah kerasa banget kangen sama rumah Allah...disitu aku jg tanya ke bapak2 orang Timur Tengah, lokasi makanan halal. En dia kasih tau di lantai dasar (lantai kedatangan), ada food court yg ada tempat makan halalnya. Alhamdulillah, berkah mampir di rumah Allah, sore itu kita nemu kembali makanan halal yg enak n murmer!
Karena taksi n makan yang murah, masing2 kita dapet kembalian uang saku sebesar 250 baht, lumayan buat beli oleh2 cemilan di King Power, duty free shop di bandara. Di bandara pula aku n mba Nita kesampean beli boneka khas Thailand, kebetulan kami berdua mengkoleksi boneka2 tradisional. Kok punya baht lagi ? Hahaha...apalah gunanya C**ibank Visa Card :))


Tips for budget traveler
  • Always cek Air Asia n another budget airline, promonya dahsyat
  • Perginya slalu dgn kelipatan 3-4 (kalo bisa 4), sehingga ngirit hotel n taxi
  • Bikin itinerary sesuai keingina bersama..rajin browsing, n ada 1-2 org yg paham bener itinerary n how to get the location
  • Bikin uang pos Deposit utk pengeluaran bareng2, kalo perlu kumpulin jg tiket n paspor sebelum pergi
  • Bawa mata uang Baht dr sini, otherwise bawa Dollar, jgn tuker rupiah disana. Card boleh dipake di bandara, lbh murah drpd kurs $ kok.
  • Happy shopping place : Chatuchak, Suan Lum Night Bazaar, Siam Square, Bo Bae
  • Nice budget hotel : D&D hotel, Rambuttri lumayan jg. Nginep di Khao San Road bikin kangen!
End of Story
Alhamdulillah, syenengnya liburan kali ini..sesuai dengan apa yg kita udh impikan, refresh energy, happy shopping, sedikit kuliner...pengalaman seruuu banget mulai dari berangkat yg terpisah, dagdigdug travelling cuma berdua dgn temen yg baru kenal (nice to meet u mba Titi..semoga kita bs jd travel mate utk next-next-next destination), sampe jadi turis miskin karena keabisan uang di hari terakhir.. huah...serruuuuu!!! Miss u already gals. So where we will travel next year ? shopping @ HK ? enjoy scenery of Allah @ Guilin ? or will explore the new Universal Studio @ Sentosa ? Oya, taon ini kan punya agenda jalan sendiri2 jg, semoga sukses juga ya ;D
Mmmmmm...semoga Allah memberi kesempatan kt untuk jalan..jalan n jalan lagi, merasakan n menyentuh karya indahNya di bumiNya..amin ya Robb..