Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Tuesday, August 14, 2007

Ke Dokter Lagi...

Morning, everyone…minggu kemarin short banget ya, rasanya…maklum deh cuman masuk kerja 3 hari, hehe. Hari Rabu libur, hari Jumat ijin setengah hari…asik banget ga tuuuchh…
Tapi tunggu dulu..ijin setengah hari bukan buat jalan2 kok..tapi harus ke dokter. Siapa yang sakit ? Dakuw nih.., batuk/pilek ga sembuh-sembuh. Ceritanya, aku merasa PD dgn minum vitamin C dan obat ‘cold’ yang ada di toko biasa. Tapi ya itu, akhirnya badan ga cepet recovery-nya.

Akhirnya Jumat pagi, dianter papa Andi berobat ke spesialis THT. Bukan dokter langganan (sapa juga yg mau langgan dokter yah ?) dan ternyata emang dokternya itu cuek banget. Kayaknya gimanaaaa gitu...sambil ngomong ke kita sambil nulis2 di buku kayak diary gitu. Gemes deh.

Berasa dicuekin, dakuw langsung minta rujukan untuk tes..apa kek gitu..soalnya kok ini flu bandel banget. Setelah dikasih pengantar, aku harus tes darah untuk diuji LED, HB, dan tes imun IGE. Tes yang terakhir ini untuk tau flu-nya itu karena infeksi atau alergi.
Hasil tes imun-nya ga bisa diperoleh saat itu, jadi baru bisa diambil Sabtu siang.
Ya sudah, hari itu minum obat saja. Obatnya banyak, pahit2 lagi..Heran ya, hari gini kok obat ga dikasih perasa ...strowberry kek..coklat kek...hehe...

Siangnya kembali bekerja, meskipun ngga ke kantor. Jadi sambil kerja, sambil ngasuh anak & dianter2 suami kesana-kesini. Asik juga ya...emang masih berharap bisa kerja non-full time. Kapan yaaaa......??

Sabtu
nya, kami bertiga join ama keluarga kakak en mbah Uti ke Tanah Abang. Duuuuh...crowded banget. Belum juga bulan puasa, dah rame kayak gitu. Konsumtip banget yah nih orang2...hehe, termasuk diriku :0)
Ngga puas pokoknya...cuman dapet baju koko buat Rafi..itu juga dah bagus..soalnya jam 3 sore kita baru kelar berjuang untuk mengisi perut alias makan siang !

Hasil tes laboratorium bunyinya IGE positif ! Artinya dakuw emang lagi terkena infeksi. Wah, obat2 yg pahit itu harus kuhabiskan ! Hiks..

Hari Minggu otomatis pengen di rumah aja. Tapi SMS sahabat ngingetin kalo aku ada janjian nengokin si Putri Indonesia 2000, temen sebangku waktu di SMA baru melahirkan... Ini anak keduanya, cewek lagi. Jadi abang Rafi kita nih (saat ini) satu-satunya cowo dari anak2 4 orang emak yang dulu bersahabatan di SMA.

Ngga rela kayaknya kalo ke Bogor ngga makan mie ayam di samping kampus FKH-IPB. Slllurrrppp...pesen yamin 1, polos 1, dan es podeng (ngaco banget yah, minum obat flu, tapi es tetep jalan!).
Seperti biasa...abis itu Rafi minta naik delman en Deer feeding. Sayangnya lalu lintas tidak mendukung Rafi untuk kasi makan si rusa siang itu. Jalan Pajajaran dialihkan karena muacet banget...Ya sutra-lah... akhirnya pulanglah kita ke rumah.

Sorenya anter papa kembali ke Jogja via Gambir.

Kembali ke Dokter

Senin kemarin, ’hedik’ lageeee...Rafi muntah 2 kali...dia batuk lagi. Nah, ini berarti Mama dah nularin ke dia. Sedih banget liatnya, 2 botol susu yang diminum keluar semua...nyesel banget, seharian kemarin berdua kita nyemilin kelengkeng ampe habis. Abis itu, Rafi batuk terus semaleman.

Senin sore ke dokter Mahdi. Ampyuuuunnn...deh, dapet nomor 51. Praktek mulai jam 17.15. Sampe jam berapa nih nunggu-nya ? Si kecil diajak pulang dulu ngga mau, soalnya ada temen sekelasnya juga lagi berobat. Giliran si temen sudah diperiksa pak dokter, Rafi pun minta nyelonong masuk. Mama dah jelasin proses antrian, tapi kayaknya antrian 2 jam udah bikin Rafi mulai BT.

Untungnya..(tetep untung deh), jam 20.10 akhirnya kebagian juga masuk ke ruangan dokter.
Pak Dokter bilang : ”Rafi ga boleh makan coklat, chiki dulu ya..yang dingin2 juga ga boleh. Apalgi teh botol dingin”. *Mama cerita Rafi suka sekali minum teh botol*
Rafi : ”iya pak...” trus bisikin mama : ”Kalo Rafi laper, makan apa dong ?”
Mama jawab makan nasi aja. Dia protes, khan masih laper..boleh dong makan kue, khan ngga dingin...hehe

Semoga batuknya Rafi cepet ngilang ya, dan bisa maen sepeda lagi 