Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Monday, September 27, 2010

Meretas rindu..(edisi jogja 1)

Rinduu rasanya buat holideisss...so karena ga mudik tahun ini, kami mau bersenang2 sebentar ke jogja. Rasanya udah lama ga ketemu jogja..hampir 2 thn..hehe

10-0910
Abis salat ied, kami bertiga meluncur ke rumah kakak di Bukit Golf Cimanggis..sungkem ama bunda tercintah, dan maaf2an ama keluarga cimanggis aja. Emang suasana lebaran kemarin terasa lebih sepi, karena ngga ada acara mudik bareng, setelah my Mom sakit n blm bs perjalanan panjang. Mmmh..semoga Allah masih berkenan memberikan kembali suasana seperti sebelum2nya..Amin.

Abis makan2, langsung tancep..uhuyyy..Di Jagorawi sudah padat-merayap-tanpa-harapan-bikin-capek. Alhasil, misua minta digantiin nyetir. sampe km 19, kami rehat bentar isi tangki mobil n tangki kita jg di Starbuck (loh).

Alhamdulillah perjalanan cikampek tidak sepadat jagorawi. Sampe Tegal, kita makan malem kemaleman..di resto ayam goreng favorit Sari Raos. Kurang nikmat krn ga ada jeroan..(padal jd lbh sehat ya makanannya).

Sampe Semarang sdh tengah malam n misua minta kita nginep aja di Semarang. Karena ga ada persiapan, kita cari aja hotel ke arah Jogja, di daerah Candi-Semarang, Kesambi Hijau, semacem hotel transit lah. Lumayan bersih n yg kita inget brekfes nasi gorengnya enaak.

11-0910
Kira2 pukul 8 kita udh mo lanjutin perjalanan ke jogja. Aku tiduuurrr pas sampe Ambarawa misua nawarin mampir ke Museum Kereta Api. Suasananya adem, Rafi seneng naik turun loko di sana.

Tp kita ngga nyoba naik kereta uapnya, mahal sih..hehe. Alesan utamanya sih karena kyknya rutenya jauh n kita mo cepet2 nyampe jogja. Tapi sempet lah mampir makan serabi Ambarawa n beli kelengkeng manis yg kita cemilin sepanjang jalan.

Capek 2 jam muter2 n poto2, kita cabut ke Magelang, destinasi berikutnya untuk makan opor itik ! Duh jd pengen nyoba seetlah suami bilang uendang. Setelah mengingat2 jalan masuknya, akhirnya kita sampe di desa Peucang. Tp bukan rejeki kita, karena warung opor itik yg dituju msh libur lebaran..huhuhu. Kuciwa beratz.
Akhirnya masuk kota Magelang kita udh nahan laper krn udh lewat jam 1 siang, mana ujan deres makin lapeeeeeer. Ngga punya pegangan kamus kuliner, padal udh pake GPS, tetep aja susah nyari tempat makan yg oke. Pas udh hampir putus asa, ketemu deh tuh plang resto Selera Kuring, langsung deh kita ke situ. Ga terlalu lama sih mesennya, tapi masakannya ngga menggungah selera, yg masih lumayan cuma karedok-nya. Mie goreng, tempe mendoan n Gurame sambel cobek B banget (alias biasa).

Perjalanan ke jogja tersendat lagi..dududu...eh di jalan kita ketemu tetangga komplek, tp kita klakson mungkin ngga ngeh..hehe. Sampe Jojga udh hampir Magrib, muter2 nyari hotel lagi (keluarga backpakeran), cuman kebagian losmen aja kali ini, di deket Monjali (jd kebayang pengen nginep di Rumah mertua, hikz). Kita salat bentar, trus jalan ke RS Sardjito, karena si Papap curiga bentol2 yg ada dimuka Rafi. Tadinya Mama pikir alergi, tp setelah diliat2 tim dokter UGD Sardjito, abang Rafi dinyatakan kena : Varicella alias cacar air...ough kesian banget anak Mama, lg liburan kena cacar. Akhirnya malam itu ga kemana2, cuma makan bentar di Gudeg Yu Djum deket kampus Mama-Papa dulu.

12-0910
Tidur ngga nyenyak, mandi pagi dingin karena tdk ada fasilitas air panas, ihiks, kita lsg cekout aja setelah nyeruput teh manis, roti bakar n telur dr losmen. Pagi itu kita langsung ke Taman Pintar, karena thn 2008 dulu belum bisa masuk ke wahana2 yg di dalem ruangan. Rafi masih cheer up meski bentol2 makin banyak n makin merah. Nyobain beberapa arena yg di luar ruangan, trus kita masuk aja, takut si abang makin gatel n malah digaruk2. Wahana di dalem lumayan gede ruangnya, ada museumnya, ada 3 dimensi dan bisa visit beberapa anjungan yg lumayan oke.

Rafi dapet banyak oleh2 tuh, segala macem percobaan dibeliin ama si papap. Selama Rafi belanja n nyoba2 mainan, mama mbecak ke Bringhardjo..memburu batik2 tambalan aka patchwork murah meriah. Lumayaaan...dapet daster2 batik patchwork yg bs dibikin rompi, tas patchwork, ama baju maen patchwork batik. Ketemu lagi di Taman Pintar pas udh laper..langsung menuju Soto Kadipiro di jalan Wates. Suegerr...