Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Tuesday, June 5, 2007

Ka Bandung deui…

Allow Bandung…kangen…rasanya udah hampir setahun ngga ke Bandung. Hehe, padahal sih Januari lalu dah kesana. Soalnya dulu-dulu, sebelum misua tugas belajar di Jogja, dikit2 ke Bandung, istilahnya ngga pas gitu wiken *palagi long wiken* ngga nyamperin batagor riri ato outlet di Riau.

Nah, kebetulan kakak aku yg di Amrik mo dateng, kita sekalian bersih-bersih rumah Bandung nih. So pasti, bukan kita lah yg bersih-bersih..hihi..secara niatan jalan udah dari kemarin2 membludag.

Berangkat via tol Cipularang, brenti dulu, isi perut kita & Jazz tentunya di tempat peristirahatan KM 57. Rame bener bo!

Ngga sempet ngopi di Starbucks, gara2 di AW ngantrenya aja lama bener. Tapi seneng2 aja, soale Rafi giat sekali ngabisin makannya. Temennya Tante Ulie banget nih :D

Nyampe di Bandung langsung tancep arah Ciwidey *via Kopo/Soreang*, soale si endut dah pesen dari rumah mo metik stroberi. Ternyata di kopo masih aja macet, ngga pernah sepi ya. Karena hari itu hari Jumat, papa salat Jumatan dulu, baru kita maksi. Maksi di tengah sawah, di saung ” Lembur Awi” - Ciwidey. Setahun lalu rasanya belum rame, tapi kemarin, kita sempet nunggu bentar saung yg baru aja kosong. Pesennya nasi liwet *hmm, masih kebul-kebul asapnya*, gurame bakar * menu wajib, tp kali ini kurang gurih*, ayam goreng, tempe+ tahu goreng. Ngga ada yg spesial sih, tapi pas juga dgn suasana pedesaannya.
Sudah itu kita meluncur ke kebun stroberi. Namanya lupa, tapi kita dah pernah kunjungin juga. Sbelumnya mo nyobain tempat yg lebih dulu kita lewatin, tapi buah stroberi-nya dah diabisin turis dari Malay. Disana ngga ada kebun stroberi kali ya, Ge ?

Ini nih, gaya si endut kita....sambil nyanyi ”..kiri-kanan, kuliat saja, banyak pohon stroberi...”
Buah yg sdh dipetik boleh * wajib* dibeli, dgn harga Rp 35rb/kg. Yakin ngga sempet bikin jus di rumah, kita minum jus stoberi juga disini.

Pulangnya eh, belum pulang sih, kita cibang-cibung air panas di perkebunan teh PTPN VIII-Walini. Baru pertama kali nih, biasanya di Ciater ato Garut. Lumayan rame juga, bisa tea walk lagi. Cuman krn mendung, kita ngga tea walk siy.

Besoknya, giliran Mama yang nentuin acara jalan. Ke mana coba ?
Hihi...kursus sulam....ceritanya lagi mo jadi perempuan banget deh pokoknya. Nanti kalo produknya banyak, di-iklanin deh :D

Sempet mampir di BIP dan Cascade, trus lanjut ke Blossom. Niat ngga belanja, eh..tergoda juga. Ketemu banyak temen nih di Blossom..Rafi jg semangat banget maen, sampe ngga sadar Mamanya clinguk-clinguk liatin baju buat dia. Hasilnya super teriak ”Mamaaaaa”....malu deh kita ’(

Oh iya, tempat baru lainnya yang baru kita kunjungi adalah resto Wale, tempatnya di Rancakendal. Uasik banget deh tempatnya. Menunya sih simple, mie-mie-an gituh. Mule dari Mie ayam jamur sampe yamin rica-rica..eh ada ngga ya..?

Tempatnya gelap dgn penerangan remang2. Yakin deh kalo ga pas long wiken alias hari biasa pasti banyak yang ’nembak’ disini. Murmer deh poko’nya, 2 porsi mie spesial plus nasi tim Rafi dan teh lemon hangat tarifnya kurang dari 40 ribu. Asik ga tuuuh....

Hmm..ngga ada matinya emang kota yg satu ini. Berharap someday Papa akan ditempatin di kota ini, biar kita lebih sering lagi jalan2 menyusuri kota ”Bermartabat” ini.
Buat oleh2, kita nyambangin toko Prima Rasa di jalan Kemuning. Yummy...yummy...yummy...nyok ke Bandung lagi nyoookkk...