Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Tuesday, August 28, 2007

Suatu Siang di Desa Bumbu, Cinagara-Ciawi

Perjalanan Rafi dimulai dengan menjemput eyang-eyangnya, plus budhe Har, mba Fiya & mas Reyhan. Jadi dari Cibinong kita meluncur dulu ke Pasar Minggu, trus ke Jatinegara Baru. Sesudah tuker mobil yg lebih gede, kita meluncur ke Ciawi via tol.

Keluar tol Ciawi ke arah Sukabumi mulai macet. Jadi rombongan kita nyampe paling siang di lokasi. Eeh..ustadnya malah paling pagi dateng..Hiks, jadi malu.

Desa Bumbu ini sebenernya resto Sunda gitu, tapi dengan pemandangan alam yang cantik, subhanallah... sawah hijau membentang, ada ‘kali’ di belakang resto yang bagus buat poto-poto, ada juga area outbound-nya.

Nyampe di saung yang sudah dibooking sebelumnya, anak2 langsung berebutan pancing & setting duduk di pinggiran kolam. Ceritanya sok bisa mancing ajah :)

Acara dimulai dari pengajian rutin, Yasin-an, trus ceramah dari pak Ustad mengenai persiapan menyambut Ramadhan, Puasa dan seputar Zakat.Selama pengajian Rafi ngga mau diem. Ya-iya-lah..ngeliat kakak2 sepupunya juga jalan, dia ngintil aja, kelilingin tuh sawah. Karena pengasuhnya ngga ikutan, Papa tuh yang ngemong dia, sampe2 disuruh nyebur ke sawah. Pertamanya takut, eh kesenengan, ngga mau naik2 ke pematang lagi *bingung nyari istilah lain pematang sawah*.

Pas Mama Rafi yg kebagian ngasuh, krucil-krucil langsung ngajakin ke kali kecil di belakang resto. Otomatis, ikutan nyebur..padahal dakuw ga bawa ganti baju. Ah, sudahlah, ga usah dipikirin. Liat deh...mereka gembira sekali khaaaan....

Nah, jam 12 acara makan dimulai, kita dipanggil si Papa. Yaaah...habis deh waktu nyemplungnya.En kita makan2 gurame goreng, gurame bakar & sambelnya.

Abis itu acara tiup lilin dan potong kue.
Yang ultah rame banget, lho..ada 5 krucils : Fadli, Daffa, Tama, Zazee dan Rara (next, tapi sekalian aja dibarengin). Rafi ga konsen lagi ama makan nasinya, dan langsung melahap kue ultahnya mas Fadli dengan lahap !

Sudah kenyang, kakak2 sepupu Rafi pada mau maen outbound. Lumayan kok, 20 ribu saja dengan 3 permainan. Pertamanya pada histeris, karena belum pernah ikutan Flying Fox setinggi itu. Sudahnya, mau lagi..hihihi. Karena Rafi ga ikutan, dia main lesung & mejeng aja di depan Kerbau. Moooo..*emang kerbau suaranya gitu yah*. Tapi karena ke"bau"an, pura-pura ngga mau deket tuh ama si kerbau.

Sekedar sharing dari wiken Mama Rafi kali ini...Semoga kita sampai di Ramadhan tahun ini dan tahun2 mendatang...ya..Amin.