Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Thursday, November 15, 2007

My Blood type is AB

Akhirnya..bisa juga donor darah bulan ini. Sudah 3 kali petugas donor darah di kantor ga menerimaku, dua kali karena mens, yg terakhir karena flu *lebih karena minum obatnya*. Sedihnya..
Alhamdulillah, bulan ini pas lagi ga 'dapet', n sehat pula...jadi tadi petugasnya pun senyum2 menerima tanganku untuk disuntik.

Tidak seperti biasa, kali ini mereka ijin untuk minta 350cc *normal 250cc*, iya aja lah..seneng malah, berarti dakuw sehat ya..alhamdulillah.
Kenapa diminta segitu..? Selaen karena berat badan cukup (lebih deh kayaknya..piuh), my blood type is AB, langkaaa...gitu yang aku tau. Kebetulan my big boy, Rafi, AB juga...

Orang dengan golongan AB hanya bisa menerima dari sesama AB. Yah, moga2 aja tidak terjadi apa2 dengan dakuw n my boy ya...so ga perlu transfusi darah-minta darah dari yang lain- tapi justru bisa sering memberi. Insya Allah, kalau ada yg butuh AB, dengan suka hati aku akan memberikannya :)

Setau aku memang sudah dibina tuh jaringan orang2 bergolongan darah ini, dan beberapa kali pula aku dapet sms permintaan donor darah. Walaupun akhirnya tidak jadi, karena dah cukup atau udah sembuh, tapi insya Allah selagi sehat..kenapa engga? Moga2 dengan postingan ini, temans yang merasa satu aliran darah AB, lebih membuka diri untuk mau donor darah. Belum semua orang merasa punya 'keberanian' donor ataupun merasa tidak cukup sehat. Justru dengan semangat membantu sesama, moga2 kita semua selalu berupaya untuk terus sehat ! Amin.