Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Sunday, December 30, 2007

End Year Holiday : Bandung n Tasik

Lama banget nih ga posting, setelah gangguan yang terjadi dgn koneksi di office. Hehe, akhirnya aku sempet2in juga hari ini untuk tulisan terakhir tahun 2007.

Posting akan diawali dgn cerital long wiken 20-25 Desember yang lalu, belum terlalu basi khaan..
Long wiken kemarin sebenernya biasa saja, sebenernya kita cuma ke Bandung dan sekitarnya. Tapi ga tau kenapa, aku puas banget liburan 'maren. Mungkin karena kita rame-rame perginya, bersama 2 keluarga kakakku yang tinggal di Jakarta, dengan 5 orang krucils yang udh pasti heboh. Kali ini kita nginep di Lembang, bukan di rumah Ujung Berung Indah.

Tanggal 20 Des, kita bangun pagi semua. Aku dan mba udah nguprek di dapur, bikin nasi kuning. Rafi langsung tancep puter VCD Barney, nunggu Papanya yang belum nyampe dari Jogja dgn kereta malem. Habis shalat Idul Adha di Masjid "Hijau" * yang pasti namanya bukan masjid hijau, tapi Rafi menamakan masjid di sekitar rumah sesuai dgn warna dominannya*, nikmatin dulu dong Nasi kuning yang udah diprepare. Enak banget nih, kata papanya Rafi *p'dal yang bumbu2in khan si mba*.
Stelah kenyang, kita meluncur ke Bandung, brenti di KM 57, biasa..si Rafi pasti minta Green tea blended-nya Starbuck *sori ya An, gw belum bisa nemuin yg lebih enak*, sambil nunggu 2 rombongan laen. Kita paling pagi nyampenya..disusul tim Cimanggis. Setelah dibagi bekal nasi kuning en isi bensin kita jalan lagi, dan janjian dgn tim Jatingara Baru ketemu di Ciwidey aja. Yup, petik stroberi lagi, hihihi..secara 4 krucil lain blm pernah enjoying petik stroberi.

Di Kebun Stroberi & Anggrek Ciwidey ini, our lovely Jazz kena trouble...ada batu nancep pas di bawah..walhasil kanlpot bengkok dan papa sempet 'ngolong' bia knalpot ga lepas. Sedih banget kita denger mobil bunyi2 sepanjang jalan dari kebun stroberi. Hiks2...
Karena hari raya, ga ada bengkel knalpot buka, akhirnya kita konsultasi aja ama mas Garda Siaga Bandung, dan dibilang selama ga bocor ga apa-apa. Ya udah...akhirnya kita menuju Kawah Putih, masih di Ciwidey. Kalo kawasan wisata ini, aku en Rafi baru pertama kalinya. Turun dari mobil duingin banget...untung bawa jaket.

Untuk melihat kawahnya, kita mendaki dulu, dan kemudian baru menuruni anak tangga yg udh permanen. Subhanallah..bagus banget ! Danaunya eh, kawahnya berwarna hijau..dengan pohon2 yang baru bersemi..warnanya kemerahan...kok kayak di jepang ya (maksutnya, kayak foto2 pemandangn di jepang atau Guilin, China, gituuuuu). Karena keasikan memandangin, kita ga sadar kalo bau sulfur sdh makin menyengat en krucil mulai batuk2 terus. Hasilnya, kita ga sempet foto2 kecanggihan alam itu dgn baik. Foto kita bertiga lg diproses scrapbook ama jeng Widi, jd blm ditampilin yaaaa...
Kita sempet juga nungguin sepupu Rafi yg napsu pengen maen ATV, itu lho motor modif utk outdoor.

Pulangnya, kita mampir dulu di kota, hehe, apa lagi kalo bukan Batagor Kingsley yg yummy itu. kali ini aku mesen batagor kuah, Rafi mie ayam baso en si papap standar : batagor goreng. Manteb semua!
Dari Veteran, kami berpisah, karena mesti mampir ke kantor cbg Bandung untuk survey kerusakan Jazz tadi siang. Selagi Papa nemenin petugas Garda Siaga, aku nemenin Rafi berburu di Factory Outlet (FO) sebelah kantor, Uptown. Mayan, si Rafi dapet belanjaan tuh. Jgn heran ya..Rafi udh copy hobi Mamanya shopping !
Cuaca dingin karena hujan sepanjang hari,bikin aku mupeng wedang ronde, dimana lagi kalau bukan di Gardu jati. Mak nyuussss...hangetnya, di mulut maupun tenggorokan. Nih, aku bagi ya 1 mangkuk :



Esoknya, pagi2 kita ke Susu Murni Lembang, ternyata belum buka jam 7 pagi. Walhasil kita balik lagi ke penginapan, jalan2 aja muterin tamannya yang luaaas en indah banget dgn bunga2 yg cantik2 banget. Pengen deh, nyabut trus dibawa ke Jakarta. Tapi mengingat ga telaten ngurusin taneman, kesian ntar malah pd mati..hihihi. Bertiga kami misah dulu dari rombongan, karena harus ngebenerin knalpot di daerah Karapitan. Beres di bengkel, langsung tancep ke Bandung Super Mall. Haha, jauh2 ke Bandung, teteb aja ke mall, siapa lagi kalo bukan Maminya Rafi. Hihihi, lagi ngincer sepatu, yg konon size-nya tinggal di depstor yg ada di BSM. Untungnya Papa setuju ! Deal deh, anak en bapak nungguin Mami bayar langsung ke Kasir, tanpa babibu. Abis itu, nyantep ayam goreng A&W. Hehehe, ada jg di Jakarta yaks..

Kita nyusul 2 rombongan yg lagi maen ice skating di Istana plaza, trus lanjut ke FO berikutnya : Blossom, di Dago. Ujan deres banget, bikin kita males keluar dr Fo yg ada tempat bermain anaknya ini. Belum puas, kita lanjut ke Rumah Mode. Asli penuh banget..sedangkan jalanan Bandung sepi sejak kemarin kita dateng. Hah, desek2an banget, tp teteb aja mesti ada yg dibawa pulang, ga sah gitu rasanya :D

Malemnya kita nikmatin menu Priangan di Ampera-Lembang. Nikmaaaat...

Hari ketiga, kita berpisah..karena tujuan wisata masing2 beda. Secara blm pernah ke Tasik, akhirnya papa Andi ngajakin kita ke Tasik. Wisata kuliner en shopping kerajinan tentunya. Tim Jatinegara masih penasaran dgn shopping ! FO, Pasar Baru, etc ampe sore ! Tim yg satu lagi maen Gokart en langsung cabut ke Jakarta...
Hmm...puas deh..mau lagi..mau..mau..mau lagi :p