Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Wednesday, February 15, 2012

Jalan-jalan di Manado & Goodbye Gorontalo

Manado
Masih edisi liburan tahun 2011...sayang kalo ga diposting, buat kenang-kenangan..jiahhh..maksudnya siapa tau bisa kasi ide buat pembaca sekalian :D
Selama 7 bulan tinggal di Gorontalo, kami udah 4x berkunjung ke Manado. Tiga yg pertama sehubungan dengan lanjutan terapi si boy. Dari Gorontalo kami pakai pesawat Wings Air paling pagi, dan kembali ke Gorontalo sore harinya (PP gitu loch). Harga tiket untuk sekali terbang 500rb, mayan mahal soalnya ga ada saingan. Nah di perjalanan yg ke-4 ceritanya kita 'agak' jalan-jalan..3 hari di Manado, nyusul Papa Rafi yg lagi ada training, mumpung Rafi udah kelar UAS, kaboooor :D
Ceritanya kali ini kita nebeng supir pak boss yang kebetulan harus bawa mobil ke Manado. Perjalanan Gorontalo-Manado via darat sekitar 8-9 jam. Sekali istirahat makan siang, pake ikan bakar Goroba, tumis kangkung n sambal rica tentunya. Meskipun pake mobil enak aka Ford, tapi teuteb Rafi mabok n munmun di jalan. Soalnya jalanan ke Manado tuh berliku-liku n cukup berbatu, terutama di daerah Boroko (untung cuma sekali ya, bang). Kalo mamanya mabok pas udah mau masuk Manado, memang jalannya berliku banget dan laperrrrrr (hampir jam 9 malem).

Manado city from our room

Alhamdulillah sesampainya di hotel (Swissbel hotel Manado) kami udah cheer up lagi, segera pesen makanan via room service. Sup ayam jamur n sate ayam, supnya enyaaaak. Malem itu bobonya nyenyak deh.

Sup ayam penawar mabok :p

Pagi harinya papa udah berangkat training, kita masih leha-leha then brekfes sepuasnya(enak2 menunya) trus berenang di hotel. Siangnya si boy minta maen ke mol, apalagi kalo bukan ke Timezone, soalnya di Gorontalo waktu itu belum ada (sekarang udh ada belum ya?). Abis itu nongkrongdi Jco, menikmati yoghurt dingin pake buah peach..yummmm. Eh malemnya balik lagi ke mol, si papa ngga berani ngajak wiskul di sembarang resto...jadinya makan di Ayam Penyet Ria, hahaha.
Hari kedua after brekfes kita nodong pak driver buat nganterin jalan-jalan ke danau Tondano dan bukit Kawangkoan. Di daerah Tomohon kita liat bis2 wisata lagi pada berenti, banyak wisman (Korea or Jepun) sambil nge-shoot pake SLR dgn lensa2 panjang...wuih ngilerrr. Memang pemandangan kota Manado dari bukit Tomohon ini cantik..apalagi agak misterius karena gerimis.

view Manado from Tomohon hill

Sepanjang jalan itu cuaca hujan agak ga mendukung, jadi kita nyasar ga enak gitu deh waktu nyari lokasi danau Tondano. Akhirnya batal, krn mikir jg ujan2 ngapain ya di tepi danau :( Jadi kita lanjut ke Kawangkoan, perjalanannya ke desa gitu, banyak kebun tebu..jadi inget film bollywood, pengen poto2 di kebun tebu...sayang masih gerimis..ihiks.
Setibanya di Bukit Kasih - Kawangkoan, suasana masih sejuk karena abis ujan, tp jadinya foto ga maksimal, maklum pake hp n bb doang. Bukit Kasih ini milik pribadi (tajir yah), isinya ada tugu 5 agama n 5 tempat ibadah yg mewakili agama di Indonesia. Di situ juga ada mata air panas.


@ Bukit Kasih, Kawangkoan North Sulawesi

Ya sebenernya cuma itu aja sih..lumayan dapet fresh air n biar ga tidur aja di hotel, hehe...Pulangnya kita ga sempet mampir lagi ke danau Tondano, n pasar sadis di Tomohon (karena segala binatang dijual) dan lanjut ke sentra oleh-oleh sekalian late lunch di Ayam Goreng Mawar Sharon (yang ini di Gorontalo jg ada).
Hari ketiga (Sabtu), Papa udah kelar training, tapi kita jalan2nya ke Mall lagi..hadeuuuh mentang2 di Gorontalo belum bisa nge-mol...after lunch kita check out dan siap2 ke bandara untuk balik ke Gorontalo. See you Manado...

Farewell
Ga dinyana liburan singkat di Manado itu kunjungan terakhir ke Manado dari Gorontalo...becozzzz...after Lebaran dapet kabar kalo Papa Rafi kena mutasi lagi...haiaaaahhh...belum setahun kita pindah, belum ilang capek pack-unpack, belum sempet diving di palung terindah di Gorontalo, belum puas explore pantai-pantai indah lainnya...huaaa....Tapi selalu ada kabar indah di balik itu ya..mutasinya ke Kantor Pusat, alias balik homebase. Semua orang pastinya ngasi selamat..cm kita yg masih bengong aja..lha gimana...rata2 2-3 taon di tempat dinas, ini cuma setahun..mana rumah dikontrakin lagi...hihihi. Kebayang pusingnya kan..tapi yg namanya istri soleha (amiiiiin), siap mendampingi suami dan keluarga dimana aja..tul ga?
Karena persiapan cuma seminggu, otomatis kita ga sempet jalan-jalan lagi (ya iyalah), kirim2 barang lagi, cari info sekolah lama lagi (masih bs nerima kaga di tengah2 semster gini),cari tiket dan jual barang lagiiii..alias big sale. Tetep bersyukur meski dlm hati nangis bombay karena berat di ongkos..hik2.
Tapi karena keluarga dan teman2 mendukung semua demi karir si Papa, akhirnya legowo juga. Farewell oleh kantor Papa diadain hari Jumat malam, dan Sabtu malam kita farewell ama timnya Papa di resto Samudra, salah satu best resto di Gorontalo....
Goodbye Gorontalo, ternyata sedih juga meninggalkan kota dengan sejuta bentor ini, penuh kenangan dengan teman2 di rumah dinas, Torosiaje dan pantai2nya yang wonderful, guru n kepsek Rafi yg langsung jd sahabat, ikan bakar n rica-nyaaaaa....how I miss it badly..see you then :'(