Lilypie Kids birthday Ticker

Life is Beautiful

Monday, February 13, 2012

Samosir Trip (2) & Liburan di kampung Ompung

Ini postingan baheula, saking malesnya buka blog sendiri :p
Setelah puas menjelajah desa Tuktuk dan belanja ulos, perjalanan kami lanjutkan ke desa Tomok. Dari Tuktuk ke Tomok kami kembali mengunakan speedboat. Turun dari speedboat kami menjumpai toko2 souvenir di pinggiran danau Toba, dan disitu langsung ditawarkan paket tour oleh guide lokal, harga yg ditawarkan 150rb. Kami memutuskan explore sendiri saja :) Sambil mencari2 jalan ke arah tempat wisata, terlihat pertokoan di Tomok ini jauh lebih banyak dan berderet rapi. Tapi kami ga berkeinginan untuk shopping disini.
Kios souvenir desa Tomok

Tujuan kami ya melihat kembali rumah adat, dan famous Sigale-gale. Sigale-gale ini merupakan tokoh legenda yg ceritanya adalah anak raja satu2nya yg meninggal dan dimanifestasikan oleh sang ayah menjadi sebuah patung kayu yg bisa digerak-gerakkan. Disitupun ditawarkan atraksi menari Sigale-gale dengan fee Rp80rb.

with patung Sigale-gale desa Tomok

Setelah foto2, karena mulai kepanasan (maklum puasa), kami bertiga melanjutkan jalan2 lagi, melihat museum Batak (sederhana banget) dan makam kuno. Ngga lama kami kembali ke speedboat yang mengantar kami kembali ke hotel.

Raja Pulungan ^^

Museum Batak di desa Tomok

Sambil menunggu travel yang akan membawa kami ke kampung Ompung di Padang Sidempuan, Rafi masih punya semangat 45 untuk main n motret, sementara mama-papanya liyer2 kena angin Toba :p

~~

Setelah perjalanan semalaman, sebelum waktu sahur kami tiba di kota masa kecil papa, Padang Sidempuan. Senangnya berkumpul bersama keluarga besar..apalagi Rafi..hmmm..dimanja abis sama semua-mua :D
Aktivitas selama puasa di rumah Ompung bikin kue lebaran, makan duren, tarawih n tadarus, ke pasar beli mainan, beli baju baru (aseeek ya Rafi) dan after salat Ied nginep di kampung Ompung, Aek Badak, sekitar 1 jam dari kota Sidempuan. Di Aek Badak nih ada kebun Ompung, kolam ikan dan rumah kebun, seru deh.
Ngga lupa maen aer sepuasnya di air terjun Aek Sijorni, meskipun air terjunnya ngga gitu gede, tp airnya dingin dan jerniiiiih. Betah banget mandi disini apalagi pas puasa, hihihi.
body rafting @ Aek Sijorni

Disini jg ada sungai Batang Angkola, yg letaknya persis sebelahan ama kebun Ompung. Jadi biasanya setelah nguras abis ikan di kolam Ompung (buka kolam), Rafi pun mandi di Batang Angkola. Segerrrr....
Abis mandi kita makan-makan ikan dari kolam, ada yg dibakar ada yg digulai, dimakan pake piring daon...syedaaaap. Ngga terasa liburan kita sudah berakhir n esoknya harus ke Medan untuk penerbangan ke Jakarta sebelum kembali ke Gorontalo. Pffiuuuh..